my creation

ketika koding adalah takdir

Pages

Monday, January 9, 2012

menggunakan MOSFET



Menggunakan MOSFET sebagai Switch



http://brunningsoftware.co.uk/Pictures/U-fig10.jpg
Percobaan E6. 

Sebuah transistor efek medan beroperasi dalam cara yang sangat mirip dengan transistor yang baru saja kita bereksperimen dengan kecuali bahwa aliran arus utama dikontrol oleh medan elektrostatik.
 Sebuah FET memiliki keuntungan besar yang tidak ada arus ke input kontrol (disebut pintu gerbang), arus utama adalah dihidupkan dan dimatikan oleh tingkat tegangan pada gerbang. 

FET tersedia dalam berbagai jenis dan dengan berbagai tingkat persyaratan berkendara.
 Kami akan tetap sederhana dan tidak masuk ke komplikasi ini. MOSFET yang akan kita gunakan adalah MOSFET tingkat logika - mereka dirancang untuk didorong langsung dari baris output dari mikrokontroler - yang semua kita perlu tahu! 

Untuk percobaan ini kita akan menggunakan MOSFET saluran N BS270.
 Karena dirancang untuk input tingkat logika kita tahu bahwa ketika gerbang terhubung ke tanah dimatikan dan ketika gerbang terhubung ke 5 volt dihidupkan. Kita tidak perlu menggunakan sebuah resistor antara saklar push button dan gerbang karena saat ini sangat sangat rendah tegangan input apapun (jika disimpan dalam waktu 0 sampai 5 volt). 

http://brunningsoftware.co.uk/Pictures/D_fig02.jpg

Koneksi MOSFET BS270 ditampilkan mengarah ke atas menunjuk.
 

Hal ini umum untuk MOSFET untuk memiliki layout memimpin lain jadi pastikan untuk memeriksa apakah Anda menggunakan tipe yang berbeda.
 

http://brunningsoftware.co.uk/Pictures/P4080120.jpg
Pengkabelan sirkuit ..... 

Matikan suplai volt 5 kemudian ikuti petunjuk ini: -
 

1.
 Jika Anda mengikuti pada dari percobaan sebelumnya menghapus 100uF kapasitor C1. Lepaskan resistor R1 100k. Hapus transistor. 

Jika Anda memulai dengan plugboard kosong mengikuti instruksi 1, 4, 5 & 6 untuk percobaan 5.
 


2.
 Tekuk dan trim memimpin sebuah resistor 1M seperti yang ditunjukkan pada percobaan pertama. Fit R1 antara Y6 dan i7 (huruf I + 7). 
3.
 Fit Link kawat telanjang dari i3 untuk H7. 
4.
 Fit MOSFET BS270 dengan gerbang di J7, sumber di Y9 dan tiriskan di J8. 

Pengujian rangkaian .....
 

Aktifkan pasokan 5 volt untuk modul programmer.
 Tekan tombol tekan S1 dan cahaya akan LED. 

Dengan MOSFET arus keluaran diaktifkan dengan menaikkan tegangan input, arus aktual yang mengalir ke gerbang sangat rendah sehingga untuk semua praktis menggunakannya dapat diperlakukan sebagai nol.Untuk menggambarkan hal ini menarik resistor 1M (R1) kemudian tekan saklar push button.
 LED akan tetap pada saat tombol dilepas. Ada sejumlah kecil dari kapasitansi pada input MOSFET yang dapat diisi sampai 5 volt dan arus sangat rendah sehingga dapat mengambil antara jam dan beberapa hari untuk debit kapasitansi ini. Ganti resistor 1M (Y6 untuk i7) dan LED akan segera keluar, dan hanya cahaya ketika tombol ditekan. 

http://brunningsoftware.co.uk/Pictures/U-fig11.jpg
2 menit di sirkuit ..... 

Matikan suplai 5 volt untuk plugboard tersebut.
 Fit kapasitor seperti yang kita lakukan dalam percobaan 5 sebagai berikut: - 

7.
 Pasanglah kapasitor 100uF dengan timah pendek (-) di Z4 dan memimpin panjang di J3. 

Aktifkan pasokan volt 5.
 

Tekan tombol push.
 LED akan tetap pada saat tombol dilepaskan dan tetap pada kecerahan penuh selama sekitar satu menit dan setengah kemudian secara bertahap memudar ke nol. 

Dalam percobaan E5 ketika kita menambahkan kapasitor LED tinggal selama sekitar setengah menit setelah tombol dirilis.
 Dengan rangkaian ini kita memiliki 1M ohm resistor di rangkaian masukan yang sepuluh kali resistansi tinggi, tetapi karakteristik input dari dua perangkat yang sama sekali berbeda sehingga kita tidak dapat mengharapkan waktu pada rasio yang tepat dari 10 kali. Namun, jika kita sekarang meningkatkan nilai resistor 10M ohm pada waktu akan dikalikan dengan 10. (10M ohm adalah nilai resistor terbesar praktis untuk sebagian besar sirkuit). 


Dengan 5 volt pada menunggu sampai LED benar-benar mati.
 Tinggalkan pasokan 5 volt diaktifkan. Tarik keluar ohm resistor 1M kemudian tekan tombol push. Kali ini LED akan menyala dan tetap untuk waktu yang sangat lama - mungkin satu jam atau lebih. Ini membuktikan bahwa gerbang mengambil hampir tidak ada arus. 

Switching arus tinggi ..... 

Salah satu karakteristik yang paling menakjubkan adalah bahwa bahkan MOSFET MOSFET yang menangani sangat tinggi saat mengambil gerbang tidak ada arus.
 Ini berarti bahwa kita dapat menggunakan hampir sirkuit yang sama untuk beralih 10 atau bahkan 100 amp seperti yang telah kita digunakan untuk beralih LED pada. Rangkaian gerbang dapat sama tapi jelas jika kita beralih arus tinggi kita perlu untuk menghapus LED dan resistor seri dan cocok untuk misalnya motor DC di tempatnya. Ingat bahwa motor adalah sebuah beban induktif sehingga MOSFET harus dilindungi dari tegangan induktif lonjakan. Modern MOSFET arus tinggi memiliki dioda internal yang tinggi yang ditransfer untuk melindungi chip utama. 

Untuk informasi lengkap lihat perangkat lunak pelatihan program baru Brunning yang mengajarkan tentang menggunakan PICS untuk mendorong MOSFET yang beralih beban arus tinggi seperti motor dan motor stepper.
 

maaf,, gambar gak bisa muncul 

No comments:

Post a Comment